Guna memberikan rasa aman pada jemaat Kristen yang melaksanakan ibadah Tri Hari Suci, Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si turun langsung ke lapangan melakukan monitoring di sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota, Sabtu (03/04).

Dalam kegiatan itu, Kapolres Blitar Kota didampingi oleh Pgs Dandim 0808, Letkol Arm. M. Muslikh, Danyon 511/DY, Letkol Inf. A. Wakhid, Wakapolres Blitar Kota, Kompol Pratolo Saktiawan dan Kabag Ops Polres Blitar Kota, Kompol Hari Sutrisno.

“Kehadiran kami adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama jemaat umat Kristen yang sedang melaksanakan ibadah,” katanya.

Tak hanya itu, Kapolres menjelaskan bahwa selain fokus pada pengamanan lokasi gereja, pihaknya juga secara ketate mengamati penerapan protokol kesehatan (Prokes) didalam area. Ia mengatakan, hal itu dilakukan agar tidak adanya kluster baru yang muncul setelah dilaksanakan ibadah oleh masyarakat.

Monitoring itu dilaksanakan oleh Kapolres bersama dengan rombongan tidak hanya sekali, melainkan selama tiga hari berturut-turut dengan sasaran lokasi yang berbeda. Kali ini, Kapolres memonitor dua lokasi gereja, yakni Gereja Katolik St. Maria di Jalan Cempaka Kota Blitar dan Gereja Katolik Santo Bartholomeus di Desa Maliran Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

“Saya berharap ini tidak hanya dilakukan semata oleh petugas kepolisian saja, tetapi juga kerja sama dari masyarakat untuk secara sadar saling mengingatkan untuk menjaga penerapan Prokes berjalan dengan baik,” pungkas Kapolres.