Polsek Sanankulon – Personel gabungan yang terdiri dari Koramil serta Polsek Sanankulon secara terus menerus melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas. Sabtu (19/12). Sasarannya adalah warga masyarakat yang tidak taat dalam memakai masker dikawasan pasar tradisional Desa Sumberingin. Kegiatan yang dilaksanakan oleh petugas ini dengan cara hunting atau sembari melaksanakan patroli kamtibmas cegah potensi kerawanan berupa tindak kejahatan ataupun kriminalitas.

Aiptu Sutomo selaku Kanit Binmas saat melaksanakan pendisiplinan mengatakan bahwa saat ini ledakan pasien positif terjangkit Coovid semakiin meningkat. Beberapa rumah sakit sudah sudah relatif overload jumlah pasien. Oleh sebab itu maka kita harus melindungi diri dengan cara menerapkan protokol kesehatan berupa pemakain masker dalam setiap aktifitas serta menjaga kebersihan dengan mencuci tangan.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa vaksin bukan merupakan jaminan tuntasnya pandemi Covid-19 di Indonesia. Vaksin adalah salah satu bentuk intervensi medis untuk memperkuat imunitas masyarakat di tengah pandemi. Namun, yang terpenting untuk bisa keluar dari masa Pandemi adalah protokol kesehatan. Program vaksinasi harus diikuti kesadaran dan kedisiplinan publik atas protokol kesehatan. “Tanpa kedisiplinan atas protokol kesehatan, maka upaya penuntasan pandemi akan sulit dilakukan,” ungkap Kapolsek.