Polsek Sukorejo – Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota kembali melaksanakan Patroli Blue Light rutin untuk mengantisipasi dan mencegah tindak kejahatan. Senin (20/07/2020).

Patroli Blue light dimaksudkan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan memberikan rasa aman kepada warga dengan hadirnya polisi ditengah-tengah masyarakat.

Kegiatan patroli Blue light tersebut dilakukan secara rutin dilokasi yang berbeda dimulai dari pukul 19.30 Wib sampai dengan aktivitas masyarakat dinyatakan sepi aman dan kondusif.

Pelaksanaan patroli ini di laksanakan oleh 3 (tiga) anggota piket penjagaan Polsek Sukorejo dibawah pimpinan masing masing kepala unit SPKT Aipda Imam Bastomi.

“Kegiatan Patroli Blue Light ini merupakan bagian dari kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan sasaran Patroli diantaranya pelaku curat, curas, kejahatan jalanan, senjata api, senjata tajam, bahan peledak, miras serta narkoba maupun tindak kejahatan,” jelas Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH.

Patroli dilaksanakan dengan menyambangi Perbankan maupun obyek vital lainnya serta tempat keramaian orang-orang beraktivitas yang berpotensi terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian atau pencopetan biasanya diilakukan ditempat-tempat ramai.

“Patroli blue Light rutin dilakukan bermaksud untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan serta antisipasi tindak kejahatan seperti Curat, Curas dan Curanmor,” tambahnya.

Sementara itu, dari hasil pelaksanaan patroli tersebut petugas tidak menemukan hal-hal yang menonjol seperti tindak kriminalitas yaitu seperti Curat, Curas dan Curanmor.