Blitar Kota, Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Ipda Heri Bowo beserta anggota memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat di tengah wabah Covid-19 saat melakanakan operasi yustisi di jalan Raya Kediri – Blitar Desa Sukorejo Kecamatan Udanawu, Senib (14/06/2021).

Dengan berlakunya adaptasi kebiasaan baru dan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kab. Blitar khususnya di kecamatan Udanawu, Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos, yang di wakili Kanit Sabhara Ipda Heri Bowo, bersama tim gugus tugas penaganan Covid-19 kecamatan Udanawu turun langsung kelapangan untuk melaksanakan operasi Yustisi serta mengimbau warga masyarakat agar disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan cara disiplin 5 M” ucap Ipda Heri Bowo.

Sebagai upaya menekan penyeberan Covid 19, Operasi Yustisi akan terus di lakukan, untuk menertibkan masyarakat yang masih kurang disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” kata Kanit Sabhara Polsek Udanawu.

Dari pelaksanaan operasi, pihaknya memberikan beberapa teguran kepada masyarakat yang tidak menaati protokol kesehatan yakni tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Penindakan ini tujuannya, agar masyarakat yang melanggar mendapatkan efek jera, sehingga kedepannya,  mereka dapat lebih mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.