Polsek Wonodadi – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta mencegah dari tindak kejahatan yang akan terjadi juga menyikapi berita hoax yang beredar di media sosial tentang kejadian di Jogja, hari ini Polsek Wonodadi melakukan kegiatan patroli penggalangan antisipasi gesekan perguruan silat terkait berita hoax serta binluh maraknya kejahatan dan patroli kamtibmas di wilayah hukum Polsek Wonodadi, Selasa (06/06/2023).

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M M. mengatakan, hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan terutama berkaitan dengan berita hoax kejadian di Jogja, berdialog dengan salah satu pendekar atau perwakilan PSHT wilayah kecamatan Wonodadi sdr Hatta menyampaikan pesan pesan kamtibmas.

Dalam giat dialogis tersebut didapati bahwa memang ada kabar terkait dengan ajakan untuk berangkat ke Jogja namun untuk PSHT ranting Wonodadi tidak ada yang berangkat ke Jogja ataupun ke tikum di Madiun dan juga akan disampaikan di grup WA PSHT bahwa kabar tersebut hoak dan tetap menjaga kekompakan jangan sampai mudah untuk diprovokasi serta akan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menciptakan situasi yang kondusif.

Kapolsek Suhariyanto juga menambahkan bahwa kegiatan seperti itu akan terus dilaksanakan oleh anggota kami untuk meminimalisir angka / jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga situasi dan kondisi tetap dalam situasi aman, damai dan sejuk.