Kasat Binmas Polres Blitar Kota AKP Dorohman SH. melaksanakan talk show himbauan kamtibmas terkait memerangi berita berita hoaks yang beredar dimasyarakat serta untuk menangkal radikal dan intoleran agar situasi kota blitar aman dan nyaman serta sosialisai penerimaan anggota Polri th 2018 di radio Mayangkara Fm. Berbagai cara dilakukan oleh polres blitar kota dalam rangka sosialisasi penerimaan anggota polri. Dan untuk menarik minat pemuda-pemudi di wilayah blitar kota agar mau menjadi anggota Polri, salah satunya dengan melakukan Talk show di sebuah Radio swasta mayangkara fm yang dipandu langsung oleh Kasat Binmas Polres Blitar kota AKP Dorohman SH., Selasa 3 Maret 2018.

Dalam dialog interaktif yang berjalan selama 45 menit itu, AKP Dorohman mensosialisasikan pendaftaran polisi th 2018 yang telah dibuka mulai bulan April 2018

Dari dialog interaktif yang dipandu secara langsung oleh AKP Dorohman SH.
itu, banyak masyarakat yang antusias bertanya langsung baik melalui telepon maupun SMS. Mereka bertanya tentang tahapan seleksi, persyaratan penerimaan Polri dan lamanya pendidikan, bahkan ada beberapa yang menanyakan tentang biaya untuk masuk menjadi anggota Polisi.

Pada Talk Show di Radio Mayangkara, AKP Dorohman SH. menjelaskan kepada masyarakat bahwa Penerimaan Polri tidak dipungut biaya sepeserpun, masyarakat diminta untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang.

“Penerimaan Polisi dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis), tidak dipungut biaya sepeserpun, bagi masyarakat jangan percaya dengan adanya oknum yang menjanjikan kelulusan,” ucap AKP dorohman SH. di Radio mayangkara FM

Sebelumnya, Satbinmas juga mengerahkan para Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan ke masyarakat tentang penerimaan Polri

Seusai Talk Show di radio mayangkara FM, Kasat Binmas menjelaskan bahwa diadakannya sosialisasi lewat Radio memiliki potensi besar dalam menyebarluaskan informasi mengenai penerimaan Polri karena hampir semua lapisan masyarakat mempunyai Radio dan bisa interaktif langsung.

Untuk pendaftaran melalui On line di www.penerimaan.polri.go.id, kepada masyarakat yang masih belum jelas dengan informasi terkait dengan penerimaan Polri dipersilahkan untuk bertanya ke Bhabinkamtibmas dan Polsek terdekat. (BmS)