Pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Blitar telah dimulai. Dan tahapan pilkada Kota Blitar oleh KPU yelsh memasuki tahap pendaftaran calon hari ini Jum’at tanggal 04 September 2020. Paslon Santoso dan Tjutjuk Sunario mendaftarkan diri ke kantor KPU di jalan Pemuda Sumpomo kecamatan Sananwetan Kota Blitar pada pukul 15.30 wib yang diiringi para pendukungnya, sejak pemberangkatanya dari Posko relawan Santoso Tjutjuk jalan Sumatra Kota Blitar.

Hasil pendaftaran pasangan calon akan ditetapkan pada 23 September 2020 nanti.

Polres Blitar Kota melakukan pengamanan pendaftaran Paslon yang diikuti ratusan Relawan ini dengan menjaga ketat tiap titik yang dilalui oleh gabungan Polres Blitar Kota dan TNI Kodim 0808 Blitar dan Satpol PP kota Blitar. Kapolres Blitar Kota terjun langsung memimpin pengamanan dilapangan. Mulai dari pengamanan di titik kumpul, posko pemenangan hingga di kantor KPU.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH saat dikonfirmasi mengatakan Polres Blitar Kota memberi rasa aman kepada Paslon Walikota dan Wakilnya, termasuk para relawanya, karena ini sudah sesuai dengan Protap, dan Polres Blitar Kota tetap siaga. Dengan dimulainya tahapan tahapan, baik Pengumuman hasil verifikasi dari KPU, Kampanye dan yang penting situasi kamtibmas Kota Blitar tetap Kondusif, aman dan lancar dalam Pilkada di Kota Blitar.