Kegiatan Vaksinasi Covid 19 yang dilaksanakan di aula kantor Desa Slemanan pada hari Rabu, 27 Oktober 2021, pukul 08.00 Wib s/d selesai, dilaksanakan monitoring dan pengamanan langsung oleh Kepala Kepolisian Sektor Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., bersama dengan anggota berikut Bhabinkamtibmas Desa Slemanan.

Adapun vaksin yang diberikan kepada masyarakat Desa Slemanan merupakan vaksin jenis Astra Zeneca sebanyak 800 untuk dosis pertama dan dan dosis kedua untuk masyarakat.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos.mengatakan, selain melakukan pengamanan vaksinasi, Polri juga menjamin kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. “Untuk percepatan kegiatan vaksinasi masih perlu kesadaran yang tinggi dari masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan vaksinasi Covid 19 tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Slemanan juga mengimbau kepada masyarakat setempat yang hendak melakukan vaksinasi untuk selalu menggunakan masker dan juga menerapkan pola hidup sehat.

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan untuk tetap menegakkan protokol kesehtan (prokes) dan secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing-masing agar tercipta situasi dan kondisi yang kondusif.

“Selain memberkan rasa aman dan nyaman, kehdiran Polri juga dalam rangkamemberikan motivasi dan semangat kepada calon penerma Vaksin agar tidak perlu takut di suntik Vaksin,” Ungkap AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos.,

“Vaksinasi tidak hanya melindungi kita sepenuhnya, yang paling penting setelah melakukan kegiatan vaksinasi kita tetap dapat menjalankan protokol kesehatan dengan benar,” tambah Kapolsek.