Polres Blitar Kota – Warga di Desa Selokajang Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar pagi ini mendadak geger, Senin, 25 Juli 2022. Mereka dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat dengan kondisi membusuk di dalam rumah.

Mayat tersebut diketahui identitasnya berinisial S ,(49) warga setempat. Takut terjadi hal yang tidak diinginkan warga melapor ke Polsek Srengat.

Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol H. M.S. Yusuf,Sh. mengatakan awal mula peristiwa penemuan mayat itu.

Awalnya sekitar jam 08.00Wib. Sdr. Supri yang merupakan tetangga korban merasa curiga dengan korban karena dua hari tidak kelihatan, kemudian setelah mendekat kerumahnya dan mencium bau busuk, kemudian sdr. Supri beserta bersama sdri. Tin berusaha membuka pintu depan namun tidak bisa karena dikunci dari dalam, lalu mencoba melihat dari pintu depan sebelah selatan dan mengetahui korban sudah dalam keadaan meninggal dengan posisi terlentang dengan keadaan memakai celana dalam dan kepala berada disebelah selatan. Mengetahui kejadian tersebut kemudian Sdr. Supri langsung menghubungi warga sekitar dan diteruskan ke Polsek Srengat.

Saat ditemukan kondisi korban sudah kondisi jasad membengkak serta bau tak sedap. Petugas yang berada di lokasi melakukan olah TKP bersama tim petugas identifikasi Polres Blitar Kota dan dokter Puskesmas Srengat.

“Dari hasil pemeriksaan di tubuh korban tidak ditemukan adanya luka bekas tanda-tanda penganiayaan,” jelas Kapolsek.

Sementara itu, dari hasil keterangan warga setempat korban hidup sendiri. Korban juga mengeluh sakit kepala 1 minggu terakhir ini. Bahkan korban juga mengkonsumsi obat tanpa resep dari dokter.

“Keluarga korban menolak jika korban dilakukan otopsi dalam dan menerima dengan iklas kematian korban”. tambah kapolsek.