Polres Blitar Kota – Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, anggota Bhabinkamtibmas Desa Bendo menggelar kegiatan Sosialisasi Millenial Road Safety Festival, di aula Kantor Desa Bendo dengan sasaran perangkat Desa. Jumat (25/01/2019).

Bhabinkamtibmas Bripka Kukuh mengatakan, kegiatan ini merupakan gerakan nasional yang perlu dukungan bersama. Sesuai survei dari WHO, tingkat kecelakaan lalu lintas cukup tinggi, secara nasional dan dunia kecelakaan lalu lintas menempati posisi ke lima menyumbang korban meninggal dunia.

Anggota bhabinkamtibmas minta dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk memberikan pemahaman pada generasi millenial untuk menjaga etika dalam berkendara dan manusia sebagai faktor penyebab terjadinya kecelakaan.

Kegiatan sosialisasi bertujuan untuk memberdayakan kaum millenial guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas guna mengurangi terjadinya kecelakaan dalam berlalu lintas.

Dengan kegiatan Millenial Road Safety Festival ini diharapkan angka kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Ponggok semakin menurun. Begitupun dengan tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas akan semakin bertambah, karena melihat angka kecelakaan di wilayah Kecamatan Ponggok cukup tinggi. Ucap Bripka Kukuh.

(Hms/aluk)