Polres Blitar Kota bersama club otomotif se Blitar Raya kampanyekan Millenial Road Safety Festival, sebagai upaya sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Kampanye keselamatan berlalu lintas digelar di taman sisi selatan alun-alun, hari Sabtu tanggal 26 Januari 2019 pagi.

Seluruh anggota club otomotif yang didominasi kendaraan roda empat ini, mengikuti sosialisasi dan pemahaman berlalu lintas yang disampaikan langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si mengatakan temen – temen otomotif ini adalah yang paling strategis karena selalu berada di jalan raya, sehingga keselamatan berlalu lintas sangat penting digelorakan temen temen otomotif. Paling tidak mereka menjadi agen keselamatan lalu lintas jalan raya.

Selain diberikan sosialisasi keselamatan berlalu lintas, para anggota club otomotif juga menandatangani deklarasi Millenial Road Safety Festival, sebagai bentuk komitmen taat lalu lintas. Kerjasama di awal dengan pelaku aktif jalan raya ini, Polres Blitar Kota berharap akan menyelenggarakan program serupa di masa mendatang, sebagai langkah meminimalisir jumlah kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Kapolres Adewira menambahkan kedepannya mungkin ada kegiatan lainnya untuk terus berupaya menurunkan angka laka lantas dan menyelamatkan aktivitas pengendara di jalan raya dalam berlalu lintas.