Pada hari Selasa, tanggal 7 September 2021 Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto S.Sos., bersama Muspika Kecamatan Udanawu melaksanakan pemantauan vaksinasi Covid-19 di MA Ma’arif Bakung – Udanawu.

Vaksinasi ini di mulai pada jam 07.00 Wib. Yang di awali oleh para siswi MA Ma’arif Bakung serta Santriwati pondok pesantren yang ada di wilayah Desa Bakung Kecamatan Udanawu dan dilanjutkan dengan para siswa MA Ma’arif serta para santri Pondok pesantren. Untuk peserta vaksinasi tersebut adalah siswa siswi MA Ma’arif Bakung dan para santri serta santriwati pondok pesantren dengan jumlah kurang lebih 1.400.

Bagi peserta vaksinasi harus mematuhi protokol kesehatan, yaitu peserta wajib memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, tidak bersalaman dan tidak bergerombol. Sebelum dilakukan vaksinasi peserta akan dilakukan pemeriksaan kesehatannya, untuk menentukan apakah bisa dilakukan vaksinasi apa tidak. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak di inginkan.

Bahwa kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak di Nusantara dalam rangka percepatan vaksinasi untuk penanggulangan virus Corona atau Covid-19. Untuk itu Polri bekerjasama dengan staf kepresidenan RI untuk mewujudkan vaksinasi serentak dapat terlaksana.

Pada Pukul 10.30 Wib Kapolsek Udanawu, Ndan Ramil Udanawu, Camat Udanawu, Kepala Puskesmas Udanawu dan Ketua Yayasan MA Ma’arif mengikuti Zoom Meeting secara virtual dengan Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, virtual ini di ikuti oleh pesantren maupun rumah ibadah di seluruh pelosok Nusantara.

Diharapkan dengan adanya vaksinasi serentak ini dapat mempercepat penanggulangan virus Corona atau Covid-19 di Indonesia tercinta ini. Sehingga Indonesia bisa bebas dari pandemi Covid-19.