Dalam menjaga Situasi Kamtibmas yang kondusif Polsek Ponggok Polres Blitar Kota tingkatkan Patroli malam dengan “SIROMA” Polisi Ronda Malam,dengan sasaran tempat – tempat rawan terjadinya kejahatan. Patroli malam Ronda Malam Polsek Ponggok  kali ini Sambangi pos kamling yang berada di wilayah  Kecamatan Ponggok, Selasa(28/02/2023) malam.

Sambang ke poskamling dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam, keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya.

Dimulai dengan adanya kegiatan ronda malam guna menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya, maka anggota Samapta Polsek Ponggok Aiptu Agung S. bersama anggota piket lainnya termasuk dari anggota Koramil yang melaksanakan Patroli Ronda Malam memberikan pesan pesan Kamtibmas agar pada saat melaksanakan ronda keliling minimal 2 orang supaya apabila menemukan sesuatu hal bisa berkoordinasi satu sama lainnya.

Kapolsek Ponggok Iptu Agus Prayitno S.H., mengatakan bahwa, pelaksanaan kontrol poskamling dengan Program “SIROMA” POLISI RONDA MALAM sebagai wujud kepedulian Polri agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga Kamtibmas dilingkungannya, serta menunjukkan bahwa Polri selalu ada di tengah tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,pungkas Kapolsek.