Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Al A’la Kalipucung.

Sanankulon – Sinergitas atau kemitraan antar TNI-Polri atau institusi tidak melulu soal pekerjaan atau tugas yang dilaksanakan secara gabungan atau bersama, namun demikian sinergitas ini dapat diwujudkan melalui ibadah bersama yaitu ketika sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Al A’la Desa Kalipucung Kecamtana Sanankulon. Kamis 28 Februari 2019.


Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Al A’la Kalipucung.

Seperti yang terlihat, Kapolsek Sanankulon beserta anggota melaksanakan holah Dzuhur berjamaah dengan rekan-rekan dari TNI. Ditengah perkembangan zaman saat ini, kerukunan dan kebersamaan adalah modal yang potensial dalam melestarikan budaya Indonesia serta dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Setelah melaksanakan sholat berjamaah sejenak Kapolsek Sanankulon berbincang dengan anggota TNI. Momentum seperti ini sepertinya sudah jarang ditemukan, sehingga dipandang perlu untuk waktu mendatang kegiatan kegiatan seperti ini dijadwalkan. imbuh Kapolsek Sanankulon.

Disisi lain, kekompakan dan kebersamaan antara TNi Polri dapat mmemberi dampak yang positif dimata masyarakat luas. Secara umum TNI maupun Polri memiliki tugas pokok masing-masing, namun dengan adanya sinergitas antara TNI dan Polri ini dapat saling mengisi kekurangan kedua alat negara dalam tujuannya melindungi dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Melalui kebersamaan yang sudah terbangun, sebuah wilayah akan tercipta rasa nyaman dan aman, sehingga masyarakatnya dapat menjalankan kegiatannya dengan penuh suka cita tanpa ada rasa khawatir sedikitpun. Apalagi saat sekarang memasuki tahun Politik dimana tidak lama lagi akan berlangsung Pemilihan Umum sehingga diperlukan sinergitas dan soliditas antara kedua Lembaga Negara tersebut. Sinergitas ini harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan NKRI secara nasional serta khususnya menjaga keamanan wilayah selama tahapan politik, saat pemilihan maupun setelah pemilihan umum. Semoga sinergitas TNI Polri ini akan tetap terjalin dengan baik yang muaranya masyarakat akan merasa bangga, dan tentunya negara menjadi aman dan damai.