Polsek Sanankulon – Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif dalam kehidupan bermasayarakat di tingkat desa, perlu adanya sinergitas antara tiga pilar kamtibmas yaitu didalamnya Bhabinmtibmas, Babinsa dan Kepala Desa. Tiga pilar merupakan simbol kekuatan dari sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah yang harus selalu dipelihara dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat Desa untuk mewujudkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi warga masyarakat.

Maksud sinergi tiga pilar yang dibentuk ini bukan hanya slogan atau euforia semata, namun dalam bentuk nyata dalam kegiatan yang terkoordinasi dengan baik. Seperti contoh tiga pilar Desa Sanankulon yang hari ini terjun langsung mengikuti kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kememerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019. Minggu 8 September 2019 pagi.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan bahwa kegiatan yang melibatkan tiga pilar ini merupakan sesuatu rutinitas yang sudah sering kami lakukan. Karena dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif harus selalu dibina kebersamaan dan sinergitas, dan disinilah pentingnya kekompakan antara tiga pilar tersebut. Selain itu tiga pilar juga merupakan soko guru dan roda penggerak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat desa. Itu semua harus dilandasi dengan komunikasi yang baik antara ketiganya. Harapan kita semua, dampak atau hasil kerjasama antara tiga pilar tersebut akan menghasilkan atau terwujudnya situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif di tingkat masyarakat desa. Pungkas Kapolsek Sanankulon.