Polsek Sanankulon – Kegaiatan patroli dialogis gabungan antara Korami dan Polsek Sanankulon dengan menyambangi Kantor Desa guna bersama cegah penyebaran Covid-19 dimasyarakat yang kian hari kian memprihainkan. Senin (228/12). Kerjasama yang solid antar semua lembaga pemerintahan memegang peran utama dalam upaya pencegahan Covid-19, namun yang tak kalah penting adalah kesadaran masyarakat akan tertib dalam menerapkan protokol kesehatan berupa pemakaian masker dalam setiap aktifitas, menjaga pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan serta hindari kerumunan.

Ada bebrapa langkah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini diantaranya adalah mencuci tangan dengan benar adalah cara paling sederhana namun efektif untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Cucilah tangan dengan air mengalir dan sabun, setidaknya selama 20 detik. Pastikan seluruh bagian tangan tercuci hingga bersih, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. Setelah itu, keringkan tangan menggunakan tisu, handuk bersih. Yang kedua adalah penggunaan masker. Meski tidak sepenuhnya efektif mencegah paparan kuman, namun penggunaan masker ini tetap bisa menurunkan risiko penyebaran penyakit infeksi, termasuk infeksi virus Corona. Penggunaan masker lebih disarankan bagi orang yang sedang sakit untuk mencegah penyebaran virus dan kuman, ketimbang pada orang yang sehat. Yang ketiga adalah menjaga daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah munculnya berbagai macam penyakit. Untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Kita disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan, dan makanan berprotein, seperti telur, ikan, dan daging tanpa lemak.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono tetap mengingatkan semua pihak untuk menjad pelopor tertib dalam mematuhi protokol kesehatan. Cara ini sangat efektif dalam menekan angka penularan Covid-19 yang terjadi di masyarakat. pungkas Kapolsek.