Polsek Sanankulon – Bhabinkamtibmas bersama Babinsa serta Pemeritah Desa Sumberingin Kecamatan Sanankulon pagi tadi melaksanakan kegiatan himbauan kepada para pedagang serta warga masyarakat yang sedang berbelaja kebutuhan dikawasan pasar tradisional Desa Sumberingin. Jumat, 28 Agustus 2020. Kegiatan himbauan ini tujuannya tidak lain untuk menekan penyebaran virus corona yang semakin meningkat sejak diberlakukannya new normal oleh pmerintah.

New normalatau tatanan baru kehidupan ditengah pandemi adalah salahsatu car untuk mencegah enyebaran virus corona dimasyarakat. Tatanan baru ini perlu ada sebab hingga saat ini belum ditemukan vaksin definitif dengan standar internasional untuk pengobatan virus corona. Para ahli masih bekerja keras untuk mengembangkan dan menemukan vaksin agar bisa segera digunakan untuk pengendalian pandemi covid. Sekarang satu satunya cara yang kita lakukan bukan dengan menyerah tidak melakukan apapun, melainkan kita harus jaga produktivitas kita agar dalam situasi seperti ini kita produktif namun aman dari potensi virus Corona. Melalui kebiasaan dan perilaku yang baru berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat yaitu dengan cara rutin cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman dan menghindari kerumunan.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa kondisi pasar dalam roda perekonomian harus tetap mematuhi dan mempedomani protokol kesehatan dan beradaptasi dengan tatanan baru yaitu wajib menggunakan masker, seing mencuci tangan dan jaga jarak satu dengan yang lain saat berbelaja. Kondisi pasar yang relatif ramai saat pagi hari sangan rawan terjadinya penyebaran virus yang sangat cepat. Oleh sebab itulah petugas baik dari Polsek, Koramil dan Pemerintah Desa setempat gencar dalam mengingatkan melalui himbauan himbauan hingga ke areal pasar untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak. Kapolsek juga menambahkan bawasannya protokol ini bukan hanya di bidang ekonomi atau dipasar saja, melainkan diseluruh bidang kehidupan sehari hari warga masyarakat sehingga pencegahan terhadap wabah ini dapat efektif. ungkap Kapolsek.