Polsek Sanankulon – Semua pihak ambil bagian dalam pencegahan serta antisipasi terhadap virus corona, dengan terjun langsung ke masyarakat melalui langkah himbauan hingga penyemprotan disinfektan di lokasi strategis atau tempat umum. Hari ini Polsek Sanankulon bersama 3 Pilar melaksanakan kegiatan penyemprotan di Desa Plosoarang dengan segenap pihak meliputi Babinsa, Perangkat Desa, Puskesmas dan relawan warga masyarakat. Selasa 24 Maret 2020.

Tujuannya tak lain adalah untuk menekan dan mencegah merebaknya virus corona yang membahayakan masyarakat. Dengan menggunakan alat semprot, personel TNI dan Polri dan semua pihak melakukan penyemprotan untuk sterilisasi di tempat tempat umum dan tempat ibadah di Desa Plosoarang steril dari paparan virus corona. Brigadir Dani Arika selaku Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada segenap warga masyarakat untuk setidaknya dalam 3 Minggu kedepan, warga masyarakat tidak bepergian keluar rumah atau bahkan keluar kota. Kami meminta semua pihak dan masyarakat bersama membantu negara agar penyebaran virus ini tidak meluas dengan menahan diri untuk tidak keluar rumah.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa kami dan segenap pihak terus berupaya untuk menekan sekaligus memotong mata rantai penyebaran virus ini. Dengan langkah penyemprotan dan himbauan himbaun kepada warga masyarakat untuk tetap dirumah. Kami juga meminta kesadaran dari warga masyarakat untuk mentaati peraturan ini demi keselamatan dan kebaikan bersama. pungkas Kapolsek Sanankulon.