Polsek Sanankulon – Tiga Pilar Desa Bendowulung Kecamatan Sanankulon tadi malam menyelenggarakan Musdes atau Musyawarah Desa yang membahas penetapan peraturan desa tentang review rencana kerja pemerintah desa serta peraturan Kepala Desa tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja desa tahun 2020 yang bertempat diPendopo Kantor Desa Bendowulung Kecamatan Sanankuon. Jumat 1 Mei 2020 malam.

Musyawarah Desa atau Musdes adalah proses musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa atau BPD, Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal yang bersifat strategis. Musyawarah adalah forum pengambilan keputusan yang sudah dikenal sejak lama dan menjadi bagian dari dasar negara Indonesia yang tertuang dalam Sila keempat Pancasila menyebutkan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan atau perwakilan. Musyawarah Desa merupakan forum pertemuan dari seluruh pemangku kepentingan yang ada di Desa, termasuk masyarakatnya, dalam rangka menggariskan hal yang dianggap penting dilakukan oleh Pemerintah Desa dan juga menyangkut kebutuhan masyarakat Desa. Hasil ini menjadi pegangan bagi perangkat Pemerintah Desa dan lembaga lain dalam pelaksanaan tugasnya. Selanjutnya Tiga pilar di desa merupakan garda kamtibmas yang senantiasa bersinergi dalam tujuannya membangun serta mendukung segala program pemerintah guna memajukan serta mensejahterakan masyarakat desa.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono memerintahkan segenap anggota Bhabinkamtibmas untuk aktif dalam semua kegiatan yang ada di desa binaan tak terkecuali musyawarah desa tersebut. Kapolsek juga menambahkan bawasannya sinergisitas tiga pilar perlu dilaksanakan dalam rangka mewujudkan pelayanan kamtibmas yang prima, profesional, tidak diskriminatif, menjunjung tinggi HAM dalam upaya gakkum di wilayah dengan cara membangun sistem sinergisitas antara pemangku kepentingan maupun komponen masyarakat melalui kemitraan. Dengan demikian maka diharapkan semua program program pemerintah dapat terealisasi dengan baik yang bermuara pada kesejahteraan serta keadilan sosial bagi seluruh masyarakat. tutur Kapolsek Sanankulon.