Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H., bersama anggota Polsek Udanawu dan Koramil Udanawu melaksanakan pendampingan perkembangan penyaluran BANSOSDA Kab. Blitar tahap II (Dua). Senin, (13/07/2020).

Adapun penyaluran bantuan sosial tersebut berupa Beras 10 Kg, Telur 15 butir, Paket dus berisi keripik singkong, roti kering dan jahe unstan, sambel pecel 400 gr, dan masker kain 2 buah diberikan kepada masyarakat Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.

Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H., melalui Kasie Humas Polsek Udanawu Bripka Agus S. menjelaskan, bahwa kegiatan monitoring dan pengamanan terkait penyaluran BANSOSDA Kab. Blitar tahap II (DUA) untuk masyarakat Kecamatan Udanawu yang terdampak Covid – 19 dikhawatirkan dalam pelaksanaan penyaluran terjadi penumpukan antrian sehingga tidak memperhatikan physical distancing dan social distancing, ungkapnya.

“Selain itu perlu adanya sosialisasi dari Pemerintah daerah maupun Pemerintah Desa, bahwa pemerintah mempunyai banyak program yang akan didistribusikan kepada masyarakat sehingga tidak terjadi gejolak dan kecemburuan bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan tersebut,” Jelasnya.

Lebih lanjut, pada kesempatan itu pihaknya juga menyempatkan berdialogis kepada warga menyampaikan pesan kamtibmas dan demi kelancaran bansos berlangsung agar tertib saat penyaluran, terang IPDA Sukenda.

Turut hadir petugas yang melaksanakan pengamaan Kanit Provos Aiptu Netran, Kanit Binmas Aipda Sunanto, Bripka Bambang S, serta Briptu M. Eka. Adapun Babinsa Koramil Udanawu Serda Prayitno dan Serda Asnawi.