Polsek Sanankulon – Guna menciptakan dan mewujudkan siskamtibmas yang kondusif di Desa binaan, sinergitas antara anggota Babinkamtibmas dan Babinsa sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat di desa binaan. Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakatpun akan merasa nyaman dan merasa terayomi. Seperti contoh dalam kegiatan pengamanan pertandingan sepak bola U-12 perebutan juara 3 dan 4 di Lapangan desa setempat.

Bripka Eko Wahyudi dan Sertu Supriyono selalu mengedepankan komunikasi dalam semua kegiatan yang ada di Desa binaan. Hal ini wujud kebersamaan dan kekompakan antara keduanya. Kegiatan tersebut merupakan sesuatu rutinitas yang sudah sering dilaksanakan oleh keduanya, Kedatangan anggota Babinkamtibmas dan Babinsa untuk menciptakan keamanan dan ketertiban kepada warga binaannya.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan berbagai persoalan dan permasalahan Kamtibmas yang ada di desa, sinergi antara Babinkamtibmas dan Babinsa sangat diperlukan dan dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas yang ada di masyarakat. Keduanya merupakan ujung tombak satuan masing masing. “Selalu sampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dan selalu berkomunikasi serta berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinas dalam menangani permasalahan kamtibmas yang ada di masyarakat.” ungkap Kanit Binmas Aiptu Sutomo.