BLITAR – Polsek Udanawu Polres Blitar Kota, Tiada hari tanpa meningkatkan sinergitas dengan semua komponen masyarakat maupun pemerintahan oleh Polsek Udanawu, demikian juga yang dilaksanakan Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H. bersama jajaran Muspika Kec. Udanawu dan Kepala Puskesmas Kec. Udanawu melaksanakan sambang ke tokoh Agama. Sabtu (29/09/2020).

 

Dalam rangka menjaga hubungan dengan para tokoh pemuda di wilayah Polsek Udanawu. Kapolsek Udanawu melaksanakan silaturahmi berdialog dengan tokoh Agama setempat untuk menyampaikan himbauan kamtibmas tentang ajakan untuk bersama-sama memelihara situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Udanawu.

Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H., menyampaikan “Kami bersama muspika Udanawu berpesan kepada tokoh maupun warga masyarakat agar selalu menjaga kerukunan dalam menyambut Pilkada Setentak 2020. Kemudian mewaspadai segala bentuk faham radikalisme, Isis dan jangan mudah terpengaruh ajakan ajakanya, serta jangan mudah percaya terhadap berita – berita hoak di media sosial, isu sara maupun ujaran kebencian yang bisa memecah belah kerukunan dan bersatuan bangsa. Kemudian waspadai pula Virus Codvid-19 Corona dengan melakukan pola hidup bersih dan rajin mencuci tangan, hindari kontak langsung berjabat tangan dengan orang lain, tidak panik dan ikuti informasi resmi dari pemerintah.” kata AKP Eko Suryadi, S.H.

”Di wilayah hukum Polsek Udanawu masyarakatnya memiliki sikap toleransi yang tinggi diharapkan seluruhnya untuk bersatu dan tidak terpengaruh atas kejadian yang terjadi di wilayah lain. Sebagai langkah antisipasi menyikapi kejadian yang tidak kita inginkan. Polsek Udanawu telah melakukan upaya-upaya preventif dengan melakukan giat patroli dan sambang dialogis di tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerawanan, Serta tidak henti – hentinya menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehan di dalam kehidupan sehari- hari sesuai Intruksi Presiden No 06 tahun 2020 ” Ucap Kapolsek Udanawu.