Silaturahmi Kamtibmas Kapolres Blitar Kota ke Ulama dan tokoh agama

Polres Blitar Kota – Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si bersilaturahmi ke kediaman ulama dan tokoh agama Kota Blitar dalam rangka memlihara Kamtibmas dan Pemilu Damai 2019 hari Sabtu malam tanggal 12 Januari 2019 sekitar pukul 20.00 Wib.

Silaturahmi Kamtibmas Kapolres Blitar Kota didampingi Kapolsek Sukorejo Kompol Agus Fauzi, SH Kasat Intel AKP Budi Susetyo dan Kasat Binmas AKP Durohman dilaksanakan di Pondok Pesantren Mamba’ul Hisan di Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Dalam kesempatan ini Kapolres Adewira dan rombongan bertemu dengan KH Ali Mustofa (Pimpinan pondok) dan Sarianto (Pengurus pondok).

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si mengatakan tujuan kedatangan saya bersama rombongan bertemu dengan ulama untuk menjalin silaturahmi. Dan menciptakan keamanan dan kondusititas wilayah di kota Blitar. Dalam kesempatan ini, Adewira juga mengajak ulama mewujudkan kamtibmas yang aman, damai dan sejuk dalam Pemilu 2019. Dengan tidak mudah terprovokasi atau temakan isu yang belum pasti kebenarannya dengan tujuan ujaran kebencian sehingga dapat memecah belah persatuan bangsa. Segala persoalan dapat diselesaikan dengan komunikasi yang baik. Ulama punya peran penting dan strategis dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

Kapolres Adewira menambahkan silaturahmi kepada ulama ini akan terus dilanjutkan di wilayah hukum Polres Blitar Kota. pimpinan Pondok Pesantren serta pengurus muslimat yang berada di wilayah hukum Polres Blitar Kota diajak untuk menangkal berita bohong atau Hoax serta menyukseskan pemilu damai dan bermartabat. para Ulama dan tokoh agama di Blitar menyambut baik kegiatan silaturahmi seperti ini dengan tujuan menjaga silaturahmi dan komunikasi serta mendukung TNI-Polri dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat terutama menyongsong pesta demokrasi yang tinggal menghitung hari demi hari.