Forkopimda kota Blitar menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pilkada 2020, bersama perwakilan KPU dan Bawaslu Kota Blitar mengadakan agenda silaturahmi kepada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Blitar. Silaturahmi itu diadakan secara bergantian mulai dari Paslon Santoso-tjujuk yang dilaksanakan hari ini, Rabu tanggal 25 November 2020 di Rumah Makan Dadoz Kota Blitar, dan dilanjutkan keesokan harinya, Kamis untuk bertemu dengan Paslon Henry-Yasin.

Sarana komunikasi untuk saling mengingatkan satu dengan yang lain bahwa masing-masing dari memiliki tanggung jawab yang sama untuk menjaga kondusifitas wilayah Kota Blitar serta untuk memastikan tidak akan ada gesekan antar pendukung yang bisa menimbulkan perpecahan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH menjelaskan terkait dengan rangkaian tahapan Pilkada di Kota Blitar, sampai saat ini tidak ada persoalan yang serius sehingga tidak ada yang harus dikhawatirkan. Diharap kondusifitas seperti saat ini bisa terus berlanjut hingga hari pelaksanaan setiap warga memilih di balik bilik suara.

Selain itu, ditekankan untuk pelaksanaan pungut suara nantinya penerapan protokol kesehatan secara ketat dilaksanakan untuk menepis stigma bahwa Pilkada ini akan menjadi cluster baru penyebaran Covid-19.