Polsek Srengat – Tumpahan oli bisa menjadi faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas, terlebih dilokasi yang padat arus lalu lintasnya dan berada di jalur antar provinsi, sehingga potensi tersebut makin tinggi, seperti yang terjadi di jalan raya Dermojayan sampai dengan jalan raya Togogan, Minggu, 02 Oktober 2022.

Atas kejadian tersebut Polsek Srengat bersama dengan warga sekitar pembersihan tumpahan oli karena sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan, terlihat Aiptu Suyono selaku PS. Ka SPKT Polsek Srengat bersama dengan anggota Polsek Srengat dan warga membersihkan tumpahan oli tersebut dengan menutupnya menggunakan pasir serta melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas sambil  mengingatkan pengguna jalan untuk lebih berhati-hati karena adanya tumpahan oli.

“Tumpahan oli sedang dibersihkan dengan menutup tumpahan oli tersebut dengan pasir ,kemudian kami juga laksanakan buka tutup arus untuk atisipasi terjadinya kepadatan maupun kecelakaan” jelas Aiptu Suyono.

Dihubungi ditempat terpisah Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol H. M.S. Yusuf,SH menyampaikan apresiasinya atas sinergitas yang terbina sangat baik antara Polri dengan masyarakat dalam mengantisipasi kerawanan yang ada di kewilayahan, hal ini wujud Polri hadir  memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat, jelas Kapolsek.