Blitar, Proklamtornews – Polres Blitar Kota bersama KPU Kota Blitar laksanakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilihan walikota/wakil walikota blitar tahun 2020 pada hari Kamis (3/12/2020) di Aloon-aloon Kota Blitar.

Selain Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, S.H., S.I.K., M.H, Kegiatan tersebut dihadiri Pjs Walikota Blitar Dr. Ir. Jumadi, M.T, Dandim 0808/Blitar Letkol Arh. Dian Musrianto, S.A.P, Ketua KPU Kota Blitar, Ketua Bawaslu Kota Blitar, Kepala OPD Kab. Blitar dan Pasukan Satlinmas Kota Blitar .

Menurut  Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, kegiatan tersebut di laksanakan dalam rangka memberikan gambaran nyata terkait tugas dan tanggung jawab masing-masing petugas dari Kepolisian maupun Instansi terkait pada pelaksanaan pengamanan Pemungutan dan penghitungan suara pada pemilihan Walikota/Wakil Walikota Blitar tahun 2020. “Dengan simulasi ini ini, masing-masing pihak akan bisa mengantisipasi terjadinya situasi kontijensi pada proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS wilayah Kota Blitar,”jelasnya. (*)