Ditengah berbagai isu yang gencar disebarkan dan berpotensi memecahbelah persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat demi sebuah kepentingan tertentu, maka hal ini sepatutnya tidak boleh terjadi. Pemahaman akan berita yang belum tentu kebenarannya atau berita bohong hendaklah masyarakat bijak dalam menyikapinya.

Oleh sebab itu, Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH tidak menyia-nyaiakan kesempatan untuk berbincang santai dengan tokoh masyarakat yang kebetulan ikut sholat Dzuhur berjamaah. Tentu dengan topik bahasan yang sederhana namun mengandung maksud yang luas demi keutuhan persatuan dan kesatuan. Yakni, melalui tokoh masyarakat ini pesan kamtibmas yang disampaikan Kapolsek ini dapat disebarkan atau ditularkan kepada masyarakat luas, yaitu agar bijak menyikapi berita berita yang tersebar melaulu media sosial.

Dengan demikian maka suasana rukun ditengah-tengah masyarakat akan terwujud dan tidak mengancam persatuan dalam kehidupan bermasyarakat. Ujaran ujaran kebencianpun akan berkurang bahkan hilang apabila masyarakat sudah mulai dewasa dalam mengelola media sosialnya. Semoga dengan langkah kecil ini akan memberikan dampak yang besar demi terciptanya situasi atau suasana yang sejuk dan damai dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. pungkas Kapolsek.