Polsek Sanankulon – Dalam uapaya mengantisipasi tindak kejahatan, anggota Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri dituntut untuk terus aktif dalam kegaiatanya menyambangi masyarakat. Selagi mengemban fungsi peventif dengan kegiatan patroli kewilayahannya, petugas juga melaksanakan sambang dengan semua lapisan masyarakat. Hal ini di tunjukkan oleh personil Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon Bripka Dian Sulistrianto dan Brigadir Dani Arika melaksanakan dialogis dengan para petani di areal persawahan yang terletak di Desa Sumber Kecamatan Sanankulon. Jumat, 6 September 2019.

Dalam pelaksanaan kegiatan sambang dan dialogis dengan para petani ini dilakukan dengan cara mobiling disaat petani berada di sawah sedang istirahat, dengan demikian maka tidak akan mengganggu aktifitas petani. Selain untuk menciptakan rasa aman juga di harapkan dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan situasi kamtibmas tentang kendala kendala yang di hadapi para petani yang bisa berpotensi menimbulkan gangguang kamtibmas misalnya kelangkaan pupuk, perebutan jatah air irigasi yang sangat riskan sering terjadi antara sesama petani ketika musim kemarau saat ini.

Selanjutnya petugas juga memberikan himbauan kepada para petani yang ada di sawah agar lebih berhati dalam menggunakan dan meletakkan kendaraannya mengingat sering terjadinya pencurian kendaraan bermotor. Dengan cara memarkir kendaraan sepeda motor di tempat yang aman dan mudah diawasi. Lengkapi atau tambahkan kunci ganda pada kendaraan dan jangan pernah meninggalkan kendaraannya dengan kunci yang masih menempel pada sepeda motor.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota saat berpatroli. Hal ini dalam rangka mengantisipasi dan mencegah potensi kriminalitas berupa curanmor. Perlu adanya himbauan yang terus menerus kepada masyarakat agar masyarakat lebih peduli terhadap pentingnya keamanan serta lebih waspada dan berhati hati dalam menempatkan kendaraannya saat di tinggal bekerja disawah.