Polres Blitar Kota – Bulan suci ramadhan kegiatan pengaturan lalu lintas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang beraktifitas pagi hari sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman serta untuk menghindari terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Selasa (05/06/2018).

Terlihat anggota Polsek Ponggok membantu menyebrangkan masyarakat yang berangkat bekerja mengingat bulan suci ramadhan petugas tetep pelayanan terhadap masyarakat. Walaupun anak sekolah yang libur petugas tetap semangat dan mengingat simpang tiga tersebut rame lalu lintas dengan adanya pasar tumpah menambah kemacetan di pagi hari.

Dimana kegiatan masyarakat dimulai pada waktu yang bersamaan, pada pagi hari jam kerja bagi karyawan pemerintah maupun swasta mengingat jalan tersebut pertemuan dua arus pada pagi hari selalu dipadati dengan arus lalu lintas.

Kegiatan pengaturan yang dilaksanakan Personel Polsek Ponggok setiap pagi mulai dari pukul 06.15 Wib s/d 07.30 Wib merupakan kegiatan rutinitas, untuk menciptakan situasi tetap kondusif, serta menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Kegiatan pengaturan lalu lintas tersebut akan dilakukan secara terus menerus, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalu lintas. Masyarakat juga dihimbau untuk mematuhi segala bentuk peraturan dalam berlalu lintas agar tidak mengganggu pengguna jalan lain.

Kapolsek Ponggok Akp Mujianta, S.H. mengatakan walaupun di bulan suci ramadhan tidak menghalangi kegiatan pengaturan pagi untuk memprioritaskan penampilan pagi bagi anggotanya mengingat merupakan daerah yang cukup ramai arus lalu lintasnya pada pagi hari, ucapnya.

(Hms/aluk)