Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota melalui Bhabinkamtibmas Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota pada hari Jum’at tanggal 14 Februari 2020, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sentul Aipda Suprapto dan 3 pilar bersama dengan Camat Kepanjen Kidul melaksanakan kegiatan selamatan bedah Sumber, yang dilaksanakan di selatan taman Sentul jalan Cokroningrat Kota Blitar, kegiatan tersebut adalah bentuk wujud untuk pembukaan pengairan ke sawah petani di kelurahan Sentul dan sekitarnya di wilayah kecamatan Kepanjen Kidul.

Dengan dilaksanakan kegiatan selamatan bedah sumber tersebut dikandung maksud agar diberikan keselamatan kepada para petani dan warga yang berada di sekitar lokasi Dawuhan dan juga wujud syukur atas melimpahnya sumber air tahun ini sehingga tidak terjadi kekeringan dan sangat memudahkan para petani bertanam.

Tampak hadir dalam kegiatan syukuran bedah sumber tersebut kurang lebih 30 orang terdiri dari Komandan Koramil yang diwakili Babinsa, Camat Kepanjen Kidul, Lurah Sentul dan perangkat, gapoktan Babinsa serta Bhabinkamtibmas kelurahan Sentul Aipda Suprapto.

Kegiatan berlangsung khidmat dan berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Wujud dari sinergitas dan kekompakan antara TNI, Polri dan masyarakat.