Sehubungan dengan merebaknya penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Indonesia, dan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan meluasnya wabah COVID-19. Personil Polsek Srengat yang di pimpin Panit Reakrim Polsek Srengat Ipda Tri Widi bersama Anggota melakukan himbauan melalui Patroli dengan menggunakan megapone keliling di wilayah hukum Polsek Srengat, Senin (06/04/2020).

“Kami sampaikan kepada warga masyarakat agar selalu mencuci tangan dengan sabun hingga bersih untuk setiap akan maupun sesudah aktivitas serta untuk menjaga kesehatan dan jangan lupa menggunakan masker saat berada di luar rumah,” kata Ipda Tri.

Sementara itu, Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol Dorohman menyampaikan agar masyarakat jangan panic, dan bersama-sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan juga warga diminta agar tidak kontak langsung antar warga.

“Hindari pertemuan atau berkerumun, dan apabila mengalami gangguan kesehatan, diantaranya jika badan terasa panas, batuk, pilek segera periksa di Puskesmas, Klinik atau Rumah Sakit terdekat,” pungkasnya kembali.