Polsek Sanankulon – Anggota Polsek Sanankulon Bripka Dian Sulistrianto beserta satu anggota melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring vaksinasi yang bertempat di Puskesmas. Sabtu (6/3). Kali ini penerima vaksin adalah tenaga pengaja atau guru dilingkungan UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sanankulon. Sejumlah guru sudah datang sejak pagi sesuai jadwal yang sudah ditentukan dengan membawa identitas perorangan.

Tujuan dari pengamanan ini adalah untuk membantu tenaga medis melaksanakan vaksinasi terutama mengatur antrian agar tidak bergerombol atau berkerumun. Selain menjaga keamanan terlaksananya kegiatan vaksinasi, juga akan dilaksanakan pengetatan penerapan protokol kesehatan di area penyelenggaraan vaksinasi seperti pengawasan penggunaan masker dan menjaga jarak.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan mereka yang sudah disuntik vaksin Covid-19 harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan senantiasa mengunakan masker saat beraktifitas. Kapolsek menambahkan bahwa vaksinasi bisa mencegah penyakit serius yang diakibatkan Covid-19. Namun demikian penerapan protokol kesehatan yang ketat tetap perlu dilakukan. Beliau mengingatkan bahwa protokol 3M menjadi kunci untuk mencegah penularan Corona. Dia juga mewanti-wanti agar masyarakat tidak berkerumun.”Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak penting karena kuncinya juga ada di situ. Selain vaksinasi, kunci kedua menjaga protokol kesehatan, hindari kerumunan, kurangi mobilitas ke mana-mana. ungkap Kapolsek.