Polsek Sanankulon – Segenap keluarga besar Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota mengucapkan selamat Hari Raya Idhul Adha 1440H tahun 2019. Dengan berqurban, berbagi dan memberi membuat hidup lebih berarti dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Kali ini, Bripka Winarto Bhabinkamtibmas Desa Kalipucung memberikan hewan qurban berupa satu ekor kambing ke Pondok Pesantren Desa Kalipucung dan diterima oleh Kyai Maftuh. Minggu 11 Agustus 2019.

Merayakan Idul Adha bukan hanya sebatas pada disunnahkannya melaksanakan shalat Ied, akan tetapi lebih dari pada itu ada anjuran melaksanakan penyembelihan hewan qurban sesuai dengan syariat yang telah ditentukan dan sebuah ketaatan umat terhadap petintah Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa. Maka sedikit kita bisa menarik makna dari berqurban yang erat kaitannnya dengan ketulusan, keikhlasan dan ketaatan yang merupakan kesimpulan atau makna terdalam dari berqurban itu sendiri.

Bagi anggota Polri, makna berkurban adalah untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat dalam kondisi apapun. Demikian diungkapkan oleh Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH. Dengan semangat berkurban, seluruh anggota Polri harus mampu meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat dengan profesional modern dan terpercaya. Selain itu, berqurban dan berbagi dengan sesama juga sebagai perekat sosial antara Polri dengan masyarakat.

Pihak Pondok Pesantren yang diwakili oleh Kyai Maftuh mengucapkan banyak terimakasih kepada Polri/Polsek Sanankulon yang telah menyerahkan hewan qurban, begitu juga sebaliknya Polsek Sanankulon juga mengucapkan banyak terimakasih bahwa selama ini telah ikut serta dalam menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sanankulon.