Polsek Sanankulon – Bripka Nuki Wahyu selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon bersama dengan Pemerintah Desa setempat pagi tadi membagikan masker kepada warga masyarakat dikawasan pasar tradisional Desa Sumberingingin Kecamatan Sanankulon. Pembagian masker kepada warga ini dilakukan secara cuma cuma atau gratis guna melindungi masyarakat agar terhindar dari potensi paparan virus corona yang saat ini sedang mewabah. Selasa, 7 April 2020.

Sesuai dengan anjuran pemerintah, warga yang keluar rumah wajib menggunakan masker, oleh sebeb itu kami bagikan masker ini secara cuma cuma kepada masyarakat. ungkap Bp. Khoirudin selaku Perangkat Desa. Dalam kesempatan ini, Bp. Khoirudin juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengenakan masker. Apabila kesulitan mendapatkan masker kesehatan, maka dapat digunakan masker kain. Pastikan masker kain terdiri dari beberapa lapisan. Tentunya agar fungsinya maksimal seperti masker kesehatan, perlu ditambahkan bahan lainnya. “Paling sederhana pakai masker kain, tapi harus dilapisi dengan tisu. Dan rutin diganti dan dicuci,” imbuhnya.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa kami berterimakasih kepada semua pihak yang terus berperang dan bahu membahu dalam upaya mencegah penyebaran virus corona ini. Kami juga mengharap kerjasama dari warga masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk mengurangi aktifitas diluar rumah. Jangan keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak. Bertahan dirumah sangat efektif untuk menekan penyebaran virus corona ini. tutur Kanit Binmas.