Sebuah mobil VW Combi tahun 1978 terbakar saat melintas di simpang empat jalan Kawi hari Senin tanggal 29 Juli 2019. Mobil dengan nopol AD 8952 EC warna biru langit ini terbakar ketika digunakan pemiliknya dalam perjalanan menuju kantor Imigrasi.

Polres Blitar Kota yang mendapatkan laporan dari masyarakat langsung menuju lokasi kejadian dan benar mendapati sebuah mobil terbakar. Sat lantas Polres Blitar Kota segera menghubungi pemadam kebakaran dan bersama sama menuju lokasi kebakaran untuk mengamankan TKP. Dua unit mobil Pemadam Kebakaran menjinakkan api dalam waktu setengah jam. Polisi juga melakukan sterilisasi jalan dan mengatur arus lalu lintas guna menghindari kemacetan termasuk mencari penyebab kebakaran.

Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Bayu Halim Nugroho, SH. S.I.K menurut saksi yang mengetahui kejadian di TKP mengatakan saat kendaraan masuk di simpang empat Kawi, pengguna jalan lain mengingatkan jika ada asap dari arah mesin belakang mobil dan mengeluarkan api. Pengemudi kemudian berhenti dan langsung keluar menyelamatkan diri. Tidak lama keluar asap, muncul percikan api dan langsung membakar mobil.

AKP Bayu menambahkan Kami sedang berkoordinasi dengan Satreskrim untuk melakukan penyelidikan tentang dugaan penyebab kebakaran mobil VW Combi ini dan menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan kendaraan terlebih dahulu sebelum digunakan.