Polres Blitar Kota – Mendukujung program ketahanan pangan dimasa pandemic Covid-19, Polsek Srengat Polres Blitar Kota menggalakkan budidaya ikan jenis lele untuk mendukung Kampung Tangguh Semeru di Desa Kendalrejo Kec. Srengat , Kamis (09/07/2020).

Kegiatan penaburan benih oleh Kabag Sumda Polres Blitar Kota Kompol Tatit Subiantoro,S.Sos. bersama Kapolsek Srengat Kompol Dorohman dan di dampingi olih Muspika Srengat serta Bhabinkamtibmaa , Babinsa dan Kades Kendalrejo di kolam budidaya ikan lele Desa Kendalrejo Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar.

Budidaya ikan lele ini adalah program inovasi Polri sebagai bentuk untuk meningkatkan ketahanan pangan untuk Kampung Tangguh Semeru di masa Pandemi Covid-19.

Kapolsek Srengat menyebut ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam mendukung program ketahanan pangan yang digagas Pemerintah, sehingga kebutuhan dasar sehari-hari masyarakat dapat terpenuhi salah satunya ikan.

“ hasil budiaya ikan lele tersebut nantinya untuk warga Kampung Tangguh Semeru setempat, untuk itu Kami harap peran aktif warga ikut menjaga sampai dengan panen “ ucap Kompol Dorohman.

Benih ikan lrle yang disebar sebanyak 5000 ekor dalam 1 kolam dimana pengawasan dan pemeliharaan oleh Bhabinkamtibmas dibantu Kades dan warga setempat.