Kasatlantas dan Anggota Satlantas Polres Blitar Kota lakukan pemilihan pelajar pelopor tertib berlalu lintas, Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Puri Perdana Kota Blitar tadi pagi. Adapun pesertanya adalah pelajar SLTA / Se-derajat Kota / Kabupaten Se-wilayah UPT LLAJ Tulungagung. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan ketaatan peraturan khususnya di kalangan pelajar.

Pemilihan pelajar Se SLTA Kota / Kabupaten Blitar ini dimaksudkan agar, para pelajar dapat mengajak teman atau sanak saudaranya untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Hal ini berkaitan dengan rangkaian Operasi Keselamatan Semeru 2018, agar masyarakat dapat berkendara dengan baik dan aman. Mengingat angka kecelakaan terbilang cukup tinggi di Jalan Raya, penyebab utamanya adalah kurangnya kesadaran pengendara akan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas.

Harapan besar Satlantas Polres Kota Blitar dengan dipilihnya Pelajar Tertib Berlalu Lintas ini, dapat menunjang semangat para pelajar dan mempengaruhi orang sekitar agar menjaga keamanan dalam berlalu lintas dan menaati peraturan lalu lintas.