Siang ini, 24 April 2018 Kasatlantas bersama anggota cek lokasi blackspot di jalan Cemara, Kota Blitar. Lokasi tersebut dipilih sebagai lokasi blackspot dikarenakan sering terjadi kecelakaan, baik kecelakaan korban luka ringan atau meninggal di tempat.

Jalan Cemara tersebut terbilang cukup ramai, selain menjadi jalan alternative juga menjadi jalan perbatasan menuju luar Kota Blitar. Kebanyakan pengendara yang melewati jalan tersebut adalah kendaraan besar, seperti truk, pick up dan mobil yang biasanya berkecepatan tinggi. Lokasi blackspot yang dipilih ini tepatnya berlokasi di depan Hotel Gita Puri Kota Blitar. Bermacam himbauan berupa banner dan diadakan pos blackspot theraphy telah dilakukan, guna mengkurangi korban kecelakaan dilokasi tersebut.

Dengan ini kami berharap agar para pengendara memperhatikan himbauan yang telah dipasang di pinggir jalan, dan tetap menjaga konsentrasi ketika berkendara di jalan raya. Jangan lupa juga sebelum berkendara selalu cek dulu keselamatan dan keamanan berkendara. (DR)