Rangkaian Operasi Keselamatan Semeru 2018, kembali Satlantas Polres Blitar Kota mengingatkan masyarakat melalui wawancara langsung di Radio Patria Kota Blitar, betapa pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara. Sosialisasi ini di isi suara langsung dengan Kepala Satlantas Polres Blitar Kota, AKP Yanto Mulyanto, S.H., S.I.K..

“Pelaksanaan operasi keselamatan ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan mendisiplin masyarakat dalam berlalulintas. Harapan kami operasi ini bisa menurunkan angka kecelakaan di wilayah Blitar Kota,” tegasnya.

Dalam sosialisasi ini di himbau pada masyarakat Kota Blitar, jika berkendara harap memperhatikan kelengkapan surat kendaraan, seperti SIM (Surat Ijin Mengemudi) dan juga STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan). Bukan hanya saja perlengkapan surat menyurat saja, namun juga kelengkapan berkendara, seperti memakai helm SNI, dengan cara pemakaian yang baik dan benar.

Dengan diadakan sosialisasi tersebut, diharapkan masyarakat bisa menanamkan sikap Keselamatan Berkendara serta menaati tata tertib dalam berlalu lintas. (NN)