Anggota Polsek Udanawu, Bhabinsa Udanawu dan perangkat desa Bendorejo mendampingi tim tracer dari Puskesmas Udanawu saat cek dan kunjungan Kepada warga yang telah melakukan perjalanan luar kota, Senin Mei 2021.


Tracing terhadap warga melakukan perjalanan dar luar kota, Satgas Penanggulangan Covid-19 Skala Mikro Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar wajib dilakukan guna mengantisipasi mata rantai penyebaran covid – 19.

Selama ini, Tim tracing dari Puskesmas bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjadi ujung tombak penangulangan wabah Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif, atau pun warga yang melakukan perjalanan luar kota.

1 warga asal Desa Bendorejo, yang hari ini di kunjungi dan yang bersangkutan tiba pada tanggal 02 Mei 2021 lalu. Setelah menjalani tracing warga tersebut sudah melakukan SWAB PCR pada saat keberangkatan dari Jakarta.

“Allhamdulillah, dari hasil SWAB PCR dinyatakan Negatif Covid – 19. Namun sesuai dengan kententuan, mereka kami himbau untuk terus menjalankan isolasi mandiri di ruangan tertentu hingga 10 hari” Ucap Bripka Agus Sugiarto.

“Kami pastikan kunjungan serupa bakal terus dilakukan, untuk memastikan kondisi dari warga selama isolasi mandiri. Turut kami tekankan agar mereka menunda interaksi dengan masyarakat, kendati hasil SWAB PCR dinyatakan negatif,” Ismanto petugas gugus percepatan penanganan Covid-19 Kec. Udanawu.