Polsek Ponggok Polres Blitar Kota- Kerawanan ancaman gangguan kamtibmas salah satu skala prioritas Polri diwilayah penugasan masing-masing. Meningkatnya angka kejahatan di berbagai daerah dalam bentuk curas, curat dan curanmor sebagai ancaman faktual juga di wilayah pedesaan seperti Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Cara bertindak yang profesional menyesuaikan karakteristik daerah diterapkan oleh Unit Patroli Polsek Ponggok Polres Blitar Kota. Seperti yang dilakukan Aipda Satrio dengan anggota sasaran patroli dialogis di pertokoan emas Pasar Patok Ponggok. “Permisi ibu, untuk CCTV nya Aktif silahkan tetap berhati hati karena kesempatan kejahatan tetap mengincar kami akan selalu berpatroli di pertokoan emas ini kalau ada sesuatu silahkan hub no tlpn Polsek Ponggok” ujar Aipda Satrio  Kamis petang 13/1/2022.

Geliat keramaian pasar tradisional Patok Kecamatan Ponggok, sangat nampak walaupun jaraknya jauh dari Kota Blitar. Sebagai penanggung jawab harkamtibmas Polsek Ponggok Polres Blitar Kota , komitmen sedikitpun berusaha tidak lengah dari ancaman tindak kriminalitas. JK.