Polsek Sanankulon – Bripka Dian Sulistriyanto anggota Bhabinkamtibmas Desa Gledug Kecamatan Sanankulon saat berpatroli menjumpai petani yang ada di sawwah. Seketika itu berhenti dan berdialogis sampaikanhimbauan kamtibmas agar warga masyarakat kita terutama bapak petani yang sedang menggarap lahan persawahan terhindar dari ancaman kejahatan berupa Curanmor. Sabtu 20 Juli 2019. Petani seringkali mengabaikan keamanan sepeda motor miliknya saat ditinggal bekerja disawah. Ini merupakan peluang bagi para pelaku kejahatan untuk beraksi, dengan keleluasaan ini, para pelaku dapat bebas mengambil dan begitu mudah melarikan diri karena diareal persawahan relatif sepi.

Kehadiran petugas ditengah petani sembari sampaikan himbauan kamtibmas diharapkan dapat menekan angka kejahatan atau curanmor. Petani yang ada disawah dihimbau untuk senantiasa waspada serta berhati hati ketika memarkir kendaraannya. Pastikan kendaraan aman dan diparkir ditempat yang mudah diawasi. Bila perlu lengkapi sepeda motor dengan kunci ganda sehingga menghambat pelaku kejahatan dalam beraksi.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Bnmas Aiptu Sutomo menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota bersifat preemtif dan preventif. Yaitu memberikan himbauan himbauan kepada segenap elemenn masyarakat baik petani, pedagang dan semua lapisan masyarakat untuk bersama sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Caranya adalah dengan peduli terhadap kondisi yang ada disekitar kita. Jangan acuh atau abai terhadap perubahan lingkungan yang terjadi. Segera lapor kepada petugas apabila menjumpai atau mengetahui kejadian atau sesuatu yang janggal sehingga secara cepat dapat diantisipasi. “Dengan kepedulian petugas menyampaikan himbauan kamtibmas ini warga masyarakat kita diharapkan dapat terhindar dari segala bentuk ancaman kejahatan”. Pungkas Kanit Binmas.