Bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-75, Polres Blitar Kota mensukseskan program serbuan vaksinasi Covid-19. yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia dengan target satu hari satu juta vaksin.

Bertempat di gedung kesenian Kota Blitar, Vaksinasi ini terbuka untuk umum. Bagi masyarakat Blitar Raya maupun luar kota yang berdomisili di Blitar yang belum melakukan vaksinasi bisa langsung mendaftar dan datang ke tempat layanan yang sudah disediakan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K, M.SI mengatakan, masyarakat yang belum divaksin bisa datang ke gedung kesenian Kota Blitar yang ada di jalan Kenari Plosokerep kota Blitar Sabtu (26/6/2021). Polres Blitar Kota menargetkan sebanyak 3.000 dosis vaksin untuk disuntik kan hari ini.

Yudhi menambahkan “Dalam rangka hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Polri mendapat kepercayaan pemerintah untuk mempercepat program vaksinasi. Sehingga hari ini Polres Blitar Kota menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat,”.

Selain itu, Polres Blitar Kota juga mengerahkan bhabinkamtibmas berkolabirasi bersama babinsa dan dinas kesehatan untuk melakukan pendataan. Masyarakat yang belum tervaksin diarahkan untuk mendaftar.

“Animo dan antusiasme masyarakat terbilang tinggi. Tidak menutup kemungkinan nanti ada tambahan dosis, jika 3.000 dosis awal sudah tersalurkan,” imbuh Alumni Akpol 2001 itu.