Kota Blitar – Silaturahmi dan komunikasi menjadi salah satu teknik atau cara menjaga situasi keamanan di suatu daerah wilayah binaan. Bhabinkamtibmas Kelurahan Kepanjenkidul Polsek Kepanjenkidul Polres Blitar Kota melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan warga binaannya serta menggelar kegiatan Jum’at Curhat untuk mendengar langsung keluhan dan saran dari warga ataupun perangkat kelurahan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian dan lain-lain di wilayah binaan. Jum’at (12/05/2023).

Kegiatan Jum’at Curhat dihadiri 12 warga dan perangkat kelurahan di lingkungan kelurahan Kepanjenkidul Kota Blitar.

“Program Jum’at Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Kepanjenkidul Polres Blitar Kota dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian maupun perihal hal lainnya,” ujar Kapolsek Kepanjenkidul Kompol M. Yusuf.

Kegiatan ini berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan perangkat kelurahan serta warga masyarakat sambil menerima langsung curhat terkait situasi kamtibmas yang berkembang di lingkungan.

“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” tambahnya.

Jum’at Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri serta kebijakan pimpinan Polri yang bukan hanya di kota Blitar saja namun seluruh Polda jajaran seluruh Indonesia dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan motto gerakan semangat untuk melayani dan bertindak untuk melindungi.