POLSEK UDANAWU – Patroli dialogis Polsek Udanawu Polres Blitar Kota kali ini dalam rangka patroli kewilayah serta menyampaikan himbauan antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kec. Udanawu. Minggu (28/08/2022)

Patroli dialogis dilakukan Bripka Darwanto dan Briptu Akbar. B. P dengan menyisir wilayah pemukiman penduduk seperti pos kamling dan juga beberapa tempat tongkrongan di Kec. Udanawu Kab. Blitar.

Personil patroli dengan menyampaikan himbauan tentang pembiasaan hidup sehat serta tetap mengedepankan Protokol kesehatan meskipun sudah melaksanakan vaksinasi dan adanya kebijakan membuka masker pada tempat terbuka. Namun demikian personil patroli Polsek Udanawu tetap menghimbau masyarakat agar tidak kendor dalam menjaga prokesnya .

Patroli kali ini menyasar tempat-tempat berkumpulnya masyarakat seperti di warung-warung dan tempat anak anak muda berkumpul, dalam kesempatan tersebut diberikan himbauan agar selalu menerapkan prokes.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., di tempat terpisah menjelaskan bahwa inti dari himbauan pemerintah terkait pencegahan penularan virus Covid-19 adalah masyarakat dihimbau untuk selalu berperilaku hidup sehat dengan menjaga kebersihan diri tempat tinggal serta lingkungan sekitar.

Pada saat patroli tiba di beberapa rumah warga anggota menghimbau dan memberikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker saat dalam perjalanan.

Anggota juga langsung membagikan masker kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan prokes untuk menghindari penyebaran Covid-19.