Polres Blitar Kota – Anggota Polsek Srengat melaksanakan patroli  pada hari Minggu, 27/12/2020, Sekitar pukul 10.00 wib.

Dalam giat patroli tersebut , petugas sambang ke tempat wisata bukit pertapaan dipuncak bukit gunung pegat Desa Bagelenan Kec. Srengat Kab Blitar. Dengan dilaksanakan patroli tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung obyek wisata dan masyarakat sekitar sehingga pengunjung tidak kawatir untuk menikmati wisata tersebut.

Ditambahkan, dihimbau kepada masyarakat yang berpergian ketempat obyek wisata agar tidak memakai perhiasan yang berlibihan, parkir ditempat yang aman dan memasang kunci pengaman ganda untuk mencegah kejadian curanmor.

Giat sambang patroli dilaksanakan sebagai giat preemtif guna meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dan tokoh masyarakat disekitar tempat-tempat wisata dalam menciptakan dan memelihara situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Srengat Polres Blitar Kota agar tetap aman dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, Polsek Srengat juga memberikan himbauan terkait disiplin protokol kesehatan mengingat saat ini kita masih dalam pandemi virus corona dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan , menjaga jarak bila berada di kerumunan serta mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menggunakan sabun kemudian jangan lupa menggunakan masker bila berada di luar rumah.