Guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif, personel Polsek Udanawu Polres Blitar Kota secara rutin melaksanakan patroli harkamtibmas dan melakukan dialogis, salah satunya yang disambangi yakni Swalayan Rejo Makmur yang lokasinya terletak di Jl. Raya Kediri – Blitar ds. Slemanan Kec. Udanawu Kab. Blitar. Jum’at (27/05/2022).

Operasi swalayan dilakukan personel Polsek Udanawu guna antisipasi terjadinya tindak pidana pencurian dan bentuk gangguan Kamtibmas lainnya yang dipimpin oleh Ps. Ka Spkt Polsek Udanawu Aipda Roni Agus S.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing sehingga lingkungan kita tetap aman dan nyaman serta kondusif,” kata Aipda Roni Agus S.

Aipda Roni Agus S juga menitipkan pesan Kamtibmas kepada Karyawan Swalayan serta pengunjung, apabila sewaktu-waktu mendengar atau mengetahui informasi sekecil apapun tentang potensi ancaman gangguan Kamtibmas diharapkan segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat pada kesempatan pertama.

“kepada warga masyarakat agar selalu mengutamakan protokol kesehatan, physical distancing (jaga jarak), sering cuci tangan dengan sabun, selalu pakai masker setiap beraktifitas dan saat berinteraksi langsung dengan orang lain,” ucapnya.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., juga menambahkan terkait pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 diharapkan kepada pihak swalayan untuk menyediakan tempat cuci tangan yang digunakan saat masuk maupun keluar swalayan, atau sediakan hand sanitazer serta wajib memakai masker.

“Patroli ini bertujuan untuk meningkatkan stabilitas Kamtibmas, selain juga sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar,” tutup Kapolsek