Cegah gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas malam hari, serta upaya pemeliharaan kamtibmas, malam ini personil Polsek  Ponggok laksanakan patroli Blue Light dan sambangi petugas jaga Pos Kamling di Dusun Rejoso Desa Candirejo Kec. Ponggok Blitar .Selasa (10/5/2022).

 

Situasi malam hari sangat rawan dengan terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas. Demi menjaga dan menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Ponggok tingkatkan patroli Blue Light sebagai upaya pencegahan.

 

Giat patroli malam ini dilaksanakan oleh Aipda Jauhari bersama Aipda Parjo, dengan lampu biru rotator menyala, keliling di jalan poros, pemukiman penduduk, lokasi perkantoran dan kawasan sekolahan serta tempat-tempat lainnya yang rawan tindak kriminalitas.

 

Dalam giat patroli malam ini, petugas patroli sambangi petugas jaga pos kamling di Desa Candirejo guna berikan motivasi dan semangat kepada petugas jaga pos kamling. Aipda Jauhari dalam dialogisnya menyampaikan peran aktif penjagaan Pos Kamling sebagai mitra Kamtibmas Polisi dalam menjaga situasi kamtibmas, agar selalu meningkatkan kewaspadaan saat melaksanakan tugas jaga malam hari, dengan melaksanakan ronda secara bergantian.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Ponggok Polres Blitar Kota AKP Sony Suhartanto, S.H., menyampaikan “Dengan pelaksanaan tugas patroli malam hari yang dilaksanakan anggota Polsek Ponggok dan di dukung peran aktif warga masyarakat menjaga lingkungan lewat penjagaan Pos Kamling, semoga situasi kamtibmas diwilayah Polsek Ponggok Polres Blitar Kota, tetap terjaga dalam keadaan aman kondusif” Terang Kapolsek.