Polsek Srengat Polres Blitar Kota-Anggota Polsek Srengat Polres Blitar Kota, melaksanakan Patroli dialogis guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, seperti halnya kali ini dengan memberikan binluh di Pos Ronda yang tepatnya di Ds. Kandangan Kec. Srengat Kab. Blitar, Senin (02/07/2018).

Giat patroli dialogis ini rutin dilaksanakan baik di siang hari maupun malam hari dengan sasara berbagai macam diantaranya perumahan penduduk, obyek vital seperti perbankan, sekolahan, tempat wisata serta pertokoan maupun pasar dang serta meyambangi warga yang jaga di Pos Ronda di desa2.

Dan kali petugas saat melaksanakn patroli menjumpai masyarakat yang sedang jaga di pos kampling dan dalam kesempatan tersebut petugas memberikan himbauan kamtibmas.

Kapolsek Srengat Kompol Putut Suhermanto. S.HA melalui anggotanya menjelaskan, ”Bahwa dalam giat patroli dialogis bertujuan untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada para petugas jaga pos ronda agar tetap semangat dalam menjaga keamanan lingkungan wilayah desanya,” jelasnya.

Ia juga menambahkan dengan adanya kegiatan tersebut juga untuk mencegah terjadinya perbuatan/aksi kriminal yang bisa menimbulkan keresahan warga masyarakat, dengan demikian wilayah hukum Polsek Srengat Polres Blitar Kota akan tetap kundusif sehingga warga masyarakat pun merasa nyaman dan bermanfaatnya.

Sebelum meninggalkan Pos Kamling dan meneruskan berpatroli ketempat lain Anggota Polsek Menyampaikan terimakasih kepada warga yang sedang Ronda tersebut telah membantu Tugas Polri dalam menjaga Kamtibmas di Desanya dan agar dalam pelaksanaannya di dasari dengan hati yang iklas agar bermanfaat, karena menjaga Kamtibmas tugas bersama.