Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif terus dilakukan oleh anggota Polsek Ponggok Polres Blitar Kota melaksanakan giat ruti patroli di wilayah hukum Polsek Ponggok Kamis malam (15/4)

Patroli Polsek Ponggok yang dipimpin Pawas Iptu Sumardi dilakukan untuk memberikan kenyamanan serta menyampaikan imbauan dan pesan Kamtibmas. Selain itu, bisa sekaligus menampung berbagai informasi yang sedang berkembang di tengah-tengah masyarakat serta menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar ikuti anjuran pemerintah terapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Iptu Sumardi mengatakan, peran serta masyarakat dalam menjaga situasi keamanan sangatlah penting. Dihimbau kepada warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepekaannya dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar serta tetap patuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun untuk mengindari penyebaran Covod-19.

Personil Polsek Ponggok Sambang dengan warga yang melaksanakan jaga di pos kamling petugas menghimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan selalu mematuhi protokol kesehatan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, kegiatan patroli sambang desa merupakan giat rutin yang dilaksanakan anggota kami untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta menjalin kemitraan polri dengan masyarakat, tanpa peran aktif dari masyarakat polri sulit untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif.